Translate

Jumat, 29 Januari 2016

KEGIATAN PADA SAAT PKL

KEGIATAN SAYA SELAMA PKL

Di : CV.Gede Duta Visual
Jln. Nangka, Gang Sari Indah, No.4 Denpasar

             Hari pertama saya PKL di tempat it saya merasa sangat gugup, lalu sang bos menghampiri saya dan memberikan sebuah tugas untuk pertamakalinya pada saya. Saya di beri tugas untuk membuat sebuah iklan layannan masyarakat yang bertemakan "REVOLUSI MENTAL" dan murni dari hasil  ide kita sendiri. Tugas itu di kerjakan secara  berkelompok yang di beri waktu 1-minggu pengerjaan.
             Hari ke dua  Saya membuat naskah dari ide yang akan di ceritakan, saya mengambil/mengangkat kebiasaan masyarakat yang suka bermain gadget pada saat mengendarai motor/kendaraan, saya membuat naskah dengan di bantu oleh sutradara. 

             Hari berikutnya saya melakukan survey ke lapangan untuk tempat shooting dan mempersiapkan segala alat yang di perlukan. keesokan harinya saya melakukan shooting iklan layaanan masyarakat ini bersama kelompok saya, saya sendiri bertugas untuk merekam alias jadi kameraman :-) :-) :-)

             Hari berikutnya saya mengedit video yang sudah di rekam hingga menjadi iklan sederhana (tentunya versi saya :-) :-) )
Ini Videonya




Minggu kedua saya di beri tugas baru oleh bos dari GDV tersebut, tugas tugas baru itu adalah membuat sebuah "KOLASE" dari Harley Davidson tepatnya DHD (Denpasar Harley Davidson) saya di beri waktu mengerjakan ini selama 1-Minggu saya menyelesaikannya selama 1-Minggu + 3-hari, Alias melorot 3-hari  heheheh.... :-D , kenapa saya melorot karna banyak kesalahan pada kolase yang saya buat dan banyak di revisi oleh senior di sana

Inilah Hasil Kolase saya...



             Setelah menyelesaikan tugas itu saya ditugaskan menge-Burn DVD sampai minggu ke 3 itu berakhir, hari minggunya saya tetap PKL, Hari minggu itu saya mempersiapkan alat untuk melakukan shooting live di Puspem Badung untuk shooting hari seninnya, dalam rangka pemilihan Bupadi Badung.
             Setelah selesai shooting di Puspem sekitar jam 12 siang Saya lanjut mendapat job untuk membuat dokumentasi orang melakukan acara 6-bulanan hingga jam 7-malam. besoknya saya kembali di suruh untuk Nge-Burn DVD Video
             Keesokannya saya berangkat jam 6-Pagi untuk melakukan shooting di Karangasem, shoting pertama di karangasem yatu ke Taman Ujung Karangasem melihat keindahan taman itu lewat Drone, lalu berlanjut ke kantor Sekda Karangasem untuk melakukan dokumentasi saat ia rapat sekaligus mewawancarai sekda seputar proyek yang ia kerjakan, Lalu berlajut mengabadikan warga dan mewawancarai warga seputar proyek yang dilaksanakan sekda denpasar. di sana sya shooting hujan-hujanan hingga baju saya basah demi untuk membuat video yang berkualitas. waktu itu saya pulang sekitar jam 10-malam.

             Dua hari selanjutnya saya tetap bekerja, tapi di beri tugas yang ringan seperti Mengedit foto, dan Menge-Burn CD maupun DVD.

              Minggu ke lima saya PKL ini saya hanya di beri tugas untuk membantu senior me-review video yang dibuat dan mengeburn video itu dalam CD/DVD, minggu kelima ini hanya melakukan hal yang sama karna masih sepi jadwal shooting...

                Minggu ke enam saya training hanya hari senin dan jukmatnya saja itupun tak ada kegiatan di CV.GDV

                Minggu ke tujuh saya di tugaskan untuk mencetak foto sebanyak 14-lembar di sinar photo dan mercy photo selama 2 hari lalu tidak ada kegiatan sampai minggu itu berakhir

                 Minggu ke delapan sama sekali tak ada kegiatan selama 1 minggu full, lalu minggu ke sembilan saya hanya di beri bimbingan untuk membuat proposal film dokumenter dan mempresentasikannya... sampai PKL saya berakhir.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar